Amankah Seks Anal?

Aktivitas seksual dalam hubungan suami istri menjadi kebutuhan utama. Di dalamnya ada rasa kenikmatan yang besar dan mampu memuaskan keduanya. Namun bila dilakukan dengan monoton kenikmatan hubungan seks yang dirasakan pasangan suami istripun akan terasa hambar.
Seperti makan dengan lauk pauk daging ayam. Tentunya bila hari-hari makan dengan menu masakan daging ayam maka akan terjadi kebosanan. Maka dari itu variasi sangat diperlukan dalam hubungan suami istri. Hal ini dibenarkan banyak pasangan. Dalam berhubungan seks memang diperlukan variasi.

Tapi apa jadinya kalau variasi seks diartikan termasuk seks anal (melalui anus). Apakah keduanya akan merasakan kenikmatan? Kita harus tahu dulu apakah seks anal itu. Seks anal merupakan suatu hubungan seks dengan cara memasukkan penis ke dalam pasangannya. Hanya saja, tidak seperti vagina. Anus tidak dirancang untuk kegiatan seksual karena bentuknya tidak elastis. Selain itu anal hanya mengandung sedikit pelumas. Sebab itulah seks anal tidak terasa nikmat untuk wanita. Malah bila melakukan seks anal, wanita akan merasakan kesakitan.

”Seks anal tidak aman karena di anal itu banyak kuman. Selain itu seks anal juga bisa membahayakan wanita,” kata Dr Made Tantra Kesuma dari Rumah Sakit Harapan Bunda.

Dr Made mengatakan dalam hubungan seks ada tiga. Seks vaginal, seks anal dan seks oral. ”Seks oralpun sebenarnya sangat beresiko. Apalagi seks anal,” tuturnya.

Jadi boleh dikatakan seks anal merupakan seks yang paling beresiko. Ini lantaran saat terjadi hubungan seks anal akan terjadi luka pada anus. Saat itulah akan menyebabkan inveksi dan tentunya bisa membahayakan wanita. Anal yang merupakan saluran akhir dari usus menyebabkan liang anus banyak dipenuhi kuman-kuman. Jadi bisa saja terjadi penularan penyakit menular seksual lewat anus. Anus tidak diperuntukan untuk hubungan seksual yang bisa memberikan kenikmatan pada wanita.

Kalaupun ada yang sampai melakukan seks anal antara suami isti. Jangan sampai setelah melakukan hubungan seks melalui anus. Lalu melanjutkan dengan hubungan seks lewat vagina. Ini lantaran bakal terjadi perpindahan kuman-kuman penyakit dari anus ke vagina.

Jangankan hubungan seks lewat anal. Hubungan seks vaginal yang bentuknya elastis juga bisa menimbulkan perlukaan. Khususnya apabila seks vaginal dilakukan secara kasarpun. Luka tersebut bisa menjadi pintu masuk bagi virus yang terkandung dalam cairan mani seperti virus HIV misalnya.

Guna menghindari luka saat berhubungan seks bisa dipergunakan banyak lubrikan atau cairan lubrikasi buatan untuk pelicin dan menghilangkan rasa sakit pada wanita saat berhubungan seksual. Selain itu bisa juga dengan pemakaian kondom dan tentunya harus melakukan hubungan seks dengan tidak kasar dan terpaksa.

Hubungan seks seyogyanya bisa memberikan kenikmatan pada keduanya. Karena itu kalaupun ada keinginan pasangan (suami), si istri haruslah terbuka pada si pria tentang keberatannya. Pasalnya seks yang baik adalah yang terjadi dalam keadaan tidak terpaksa dan dapat dinikmati berdua. (andriani susilawati)

One thought on “Amankah Seks Anal?

  1. Vitfurunama berkata:

    Wanita kadang berpura-pura puas atau menyukai perlakuan sex pasangnnya. Walaupun service pasangannya kurang memuaskan, bahkan dapat enak pun tidak !!!Kebanyakan wanita lebih mengutamakan perasaan pasangannya daripada kepuasannya sendiri. Yang penting pasangannya puas, gak selingkuh, pokoknya tetap pake yang di rumah aja. Nah ini merupakan kelemahan wanita. Karena itulah, hal ini perlu disadari terutama oleh para suami, bahwa istri sangat bisa berpura-pura orgasme, berpura-pura menikmati, berpura-pura bergairah, padahal sebenarnya TIDAK. Bagi wanita yang sudah menikah, lalu memiliki anak 1, kemudian 2 atau 3 atau bahkan lebih, akan membuat penampilan fisiknya menjadi tidak lagi semuda dulu. Dan yang pasti, “itu”nya pun akan mengendur dan tidak sekuat 1 atau 2 tahun usia pernikahan. Mungkin banyak suami yang tidak akan puas saat “gituan” dengan pasangannya. Mungkin kondisi ini yang memicu terjadinya sex anal. Kan lebih strong, lebih menggigit, cengkramannya lebih dahsyat, pokoknya sensasinya amboy deh…., tapi ingat booo. Anal kan buat E’E’ , bukan buat itu…Jorok tau….?

Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s