pose with sempati air…

bareng ibu dan temen2. latar belakang : “gerobak udara indonesia” sempati air dengan warna merah biru dan putihnya yang sekarang sudah almarhum…

6 pemikiran pada “pose with sempati air…

  1. ha ha ha itu pesawat sempati jaman tahun 80-an… jenisnya fokker 27 pakai baling-baling bambu (oh, salah ya)… baling-baling besi maksudnya.. untuk mendaratkannya ga perlu landasan pacu yang panjang… 1500 meteran juga bisa..

  2. Bandara Kijang..penuh kenangan masa kecil, saya dulu tinggal di pulau sambu. Sampai dengan awal 80an, Bandara ini satu2nya yang bisa digunakan untuk berpergian dengan pesawat.

    Hanya pesawat fokker-27 dan beberapa pesawat kecil milik angkatan laut yang bisa ditemukan disini.

    Terminalnya juga kecil, dari ruang tunggu bisa dengan leluasa melihat pesawat untuk mengisi muatan…

    Saya masih ingat ketika menyaksikan data rumah kecil sekitar 500 meter di belakang terminal dulu. Waktu itu pesawat dari Tanjung Pinang ke Pekanbaru terlambat, sehingga dari pagi menunggu sampai jam 13:00. Bosan menunggu saya dengan orang tua, keluar terminal untuk jalan-jalan

    Yang mengesankan..hingga saat ini kondisi fisik bangunan terminalnya tidak berubah…bayangkan dari tahun 1981 (kelas II SD) hingga sekarang tahun 2010🙂

  3. senang rasanya, punya kenangan suatu tempat di masa kecil yang sama.. mas surya, sebentar lagi bangunannya sudah akan berubah total. terminalnya bakal berubah jadi bangunan baru yang lebih megah.. jalan masuk ke bandara kijang juga tidak sama lagi seperti dulu..

    oh ya, dulu rumah saya persis di depan tower (rumah dinas yang paling ujung🙂 ),sebelahnya ada rumah makan milik koperasi angkatan udara dan warung soto mbah harjo..

    dulu waktu jalan2 keluar terminal, mungkin sempat ketemu saya ya.. hehe.. (saya dan teman2 sering bermain di parkiran kendaraan hingga ke terminal dan apron🙂 ).

  4. Nah.. mas…mungkin gara-gara melihat wajah di foto ini yang bikin saya teringat semuanya mas…mungkin saja kita pernah ketemu dulu yah.. ha..ha…waktu masih bocah, karena belum kenal yah pada cuek semua..

    By the way saya ingat wajah seseorang…Orangnya rada tinggi hitam rambutnya keriting…tidak tahu pasti apakah beliau portir atau bukan…yang jelas saya sering melihat beliau menurunkan barang dari pesawat untuk kemudian dibawa ke baggage claim..jadi binun sendiri…

    Kalau terminalnya mau diperbarui..wah…hilang total peninggalan sejarah di tanjung pinang mas…

    1. Oh, kalo org dg ciri2 yang seperti itu namanya pak akim. Benar, beliau petugas di bandara. Tugasnya loading dan unloading barang. Kalo tidak salah sekarang sdh alm.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s