Bila Anda Ingin Menjual Rumah Tinggal

cartoon houseAnda ingin menjual rumah yang anda tempati selama ini? Karena kebutuhan, hal itu bisa saja terjadi. Cuma masalahnya, tidak mudah untuk melepaskan rumah yang selama ini sudah menjadi tempat bernaung kita. Ada perasaan sayang untuk melepasnya.

Tapi, keputusan tetap harus dilakukan. Rumah harus terjual dengan cepat sehingga anda bisa mempergunakan hasilnya untuk kebutuhan yang anda perlukan. Setiap orang yang ingin menjual rumahnya, pasti ingin melakukannya dengan cepat dan berharap bisa cepat juga mendapat imbalan hasil berupa uang. Bila mengharapkan sekedar keberuntungan saja, saya yakin anda tidak akan selalu dilingkupi faktor keberuntungan. Perlu perencanaan yang matang.

Beberapa tips berikut ini mungkin bisa jadi panduan anda untuk menjual rumah :

1. Cobalah pisahkan diri anda dari kenangan terhadap rumah anda yang akan dijual.
Katakan pada diri sendiri :

“Ini bukan rumahku melainkan rumah – produk – untuk dijual. Seperti halnya sekotak sereal yang ditawarkan di rak-rak toko”.
Anda juga harus bisa mengambil keputusan mental untuk “melepaskan” emosi Anda dan fokus pada fakta bahwa tidak lama lagi rumah ini bukan lagi milik anda. Bayangkanlah diri Anda menyerahkan kunci dan amplop berisi alat jaminan kepada pemilik baru yang baru.
Ucapkan “selamat tinggal” kepada setiap kamar.
Jangan melihat ke belakang, lihatlah ke masa depan.

2. De-Personalisasi.
Berkemas dan singkirkanlah foto-foto pribadi atau keluarga dari rumah anda yang akan dijual. Pembeli tentu tidak ingin melihat kenangan masa lalu pribadi anda.

3. Melakukan perbaikan-perbaikan minor terhadap rumah yang akan dijual. janan abaikan hal ini. biasanya calon pembeli agak sedikit rewel mengomentari hal-hal kecil di rumah anda. jangan sampai masalah itu membuat minat calon pembeli rumah anda jadi sedikit kendor.

* Ganti retak ubin lantai atau counter.
* perbaiki lubang di dinding.
* Perbaiki keran yang bocor.
* Pertimbangkan untuk mengecat dinding warna rumah kembali.

4. Menghubungi agen property jual beli rumah yang terpercaya.Selain mengggunakan cara-cara lama promosi dari mulut ke mulut, tidak ada salahnya anda mencoba menawarkan rumah anda melalui agen property jual beli rumah. Pilihlah yang sudah terpercaya karena di sana biasanya sudah ada komunitas penjual dan pembelinya.

2 pemikiran pada “Bila Anda Ingin Menjual Rumah Tinggal

  1. saya mau jual rumah segera di TAMAN BUNGA CILAME padalarang kab bandung. blok G no 11 RT 03/23. cukup 70 juta saja. lagi kepepet. SERTIFIKAT LENGKAP sudah lunas KPR BTN klau ada hub saya 70976555 atau 70976556
    ( flexi )

  2. saya ingin menjual rumah di kawasan kota tangerang tepatnya di komplek kehakiman tangerang dengan luas tanah 300 m,luas bangunan 150m, memiliki 3 kamar tidur,2 kamar mandi,dan 2 dapur,serta halaman yang luas. lokasi sangat strategis,bebas banjir,jika berminat hubungi 08816197579

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s