[NulisRingkas] Mesin Inspirasi

mesin misteamer cre4ambath

MESIN INSPIRASI, saya membayangkan mesin itu bakal ada. Untuk menstimulasi lagi kinerja orang-orang yang selama ini seperti robot. Yang bekerja ala kadar untuk menggugurkan tanggung jawab saja. Untuk orang-orang yang baru bisa bekerja dengan benar bila di depan mata mereka dikibas-kibas setumpuk uang.

Mesin itu saya bayangkan bisa kembali membuat orang giat bekerja penuh inovasi dan rasa tanggung jawab. Seperti manusia lagi. Mesin itu dibuat untuk memanusiakan manusia. Bentuknya mungkin bisa seperti baskom yg ada di salon-salon. Seperti mesin misteamer creambath. Mesin steam rambut yang mempunyai kemampuan dalam mengeluarkan uap panas-dingin yang mengandung ion dan menguapi bagian atas kepala.

Saya membayangkan cara kerjanya sangat mudah. Tinggal memasukkan kepala ke dalamnya. Kemudian, mesin dinyalakan selama 15 menit. Ion-ion kreatif yang bisa memanusiakan kembali manusia-manusia robot itu bekerja menguapi kepala bagian atas. Dan, begitu keluar… taraaa… mereka sudah siap bekerja dengan penuh inspirasi dan inovasi lagi. (***)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s