VIDEO : Selamat HUT, Neng

SAYA suka lagu ini sejak puluhan tahun lalu. Kalau tidak salah sejak 1987. Saya dengar lagu ini di film ‘Tootsie‘. Itu film yang dibintangi Dustin Hoffman. Salah satu bintang jagoan saya sejak dulu.

Sebenarnya ini telat. Film itu sendiri sudah dirilis sejak 1982. Sutradaranya Sidney Pollack dan pemeran wanitanya Jessica Lange . Ceritanya lucu. Tentang pria yang terpaksa menyamar jadi wanita untuk mempertahankan kariernya yang mulai redup sebagai aktor panggung. Tapi jujur, saya nggak pernah membayangkan bakal menjalani hidup seperti Mr. Hoffman di film itu, lho. Saya cuma suka adegan ending-nya. Saat Mr. Hoffman kembali jadi ‘laki-laki’ lagi.  Rasanya, dia gentle di scene itu.

Setelah hampir sepanjang cerita berusaha jadi orang lain agar bisa mempertahankan karier dan dekat dengan wanita yang disukai, ia akhirnya mau jujur. Jadi dirinya sendiri lagi.

—————

DULU, saya suka lagunya walaupun belum tahu bakal dibayangkan untuk siapa lagu itu. Umur saya masih 10 tahun, soalnya hehe.

Saya tetap suka lagunya sampai sekarang. Terutama saat dilantunkan di bagian ending pada film ‘Tootsie‘ itu. Nggak pernah bosan, Termasuk saat coba dimainkan ulang oleh Dave Koz dan Peter White secara instrumental.

Dan sekarang, saya juga sudah bisa membayangkan tentang orang yang pas dibayangkan saat lagu ini didengarkan. Dan ternyata, itu Kamu!

Selamat HUT, Neng. (*)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

