1461700535138.jpg

Majalah, Jennifer Aniston & Prince Yang Meninggal

ITU cuma kata kunci yang akhirnya menggiring saya pada informasi mengejutkan. Prince Rogers Nelson meninggal dunia 21 April 2016 kemarin. Mungkin karena sibuk atau memang beberapa hari ini tidak update informasi, saya baru tahu sekarang. Ini Prince, si penyanyi lagu ‘The Most Beautiful Girl in The World’ itu!

Saya sempat membaca sebuah timeline (lini masa) tentang pemilihan wanita tercantik sejagat yang digelar majalah People saat di Jakarta beberapa hari lalu. Cuma baca tautan linknya saja sembari iseng menunggu jadwal kegiatan. Itu majalah bergenre hiburan dan gaya hidup asal Amrik. Saya bukan pelanggan setia majalah itu. Sepintas saja membaca di timeline media sosial.🙂

Majalah People ini tergolong hebat. Berdiri sejak tahun 1974. Sampai saat ini masih eksis di tengah gempuran media sejenis dari kategori online. Awalnya, mereka bernama People Weekly. Terbit mingguan di Amerika Serikat. Berisi kisah-kisah selebritis, human interest dan berita. Penerbitnya Time Inc.

Di laman Wiki malah disebutkan bahwa majalah ini punya pembaca terbesar dibanding majalah sejenis di Amerika Serikat. Jumlah pembacanya mencapai 46.6 juta orang dewasa. Sirkulasinya juga masih tergolong besar di era digital yang serba praktis sekarang. Sebuah laporan di internet mencatat oplahnya masih di kisaran 3 juta eksemplar.

Kondisi itu, jauh di atas majalah dengan segmentasi khusus dewasa Playboy yang drop hingga tinggal 800 ribu eksemplar tiap terbit pada tahun 2016 ini. Jauh di masa jayanya yang pernah mencapai hingga 5,6 juta eksemplar! Oh, ya, banyak yang menyebut oplah majalah Playboy turun drastis bukan karena serbuan drastis situs-situs porno di online. Tapi sejak mereka merubah segmentasi pembacanya. Majalah Playboy yang sekarang tidak lagi menampilkan gambar-gambar wanita telanjang.😛

jennier-aniston

Berbeda dengan majalah People. Banyak orang bilang, mereka bertahan karena editorial, sirkulasi dan iklannya yang hebat. Pengelolanya juga pintar menempatkan diri pada segmentasi pasar khusus. Mereka juga punya even tahunan yang selalu ditunggu-tunggu orang banyak. Ada “Most Beautiful People“, “The Best Dressed“, dan “The Sexiest Man Alive“.

Jennifer Aniston dipilih mereka jadi yang tercantik tahun ini di ajang “Most Beautiful People“. Banyak mata yang sekarang tertuju ke sosok wanita yang tidak muda lagi itu. Majalah People saya pikir sukses melabeli dirinya melalui ajang tahunan mereka ini.

Oh ya. Harus diakui juga, Jennifer Aniston memang masih cantik, kok!

——————————
SAMBIL meyakinkan diri sesegera mungkin membaca informasi lebih lanjut tentang Jennifer Aniston saat senggang nanti, saya baru sempat melakukannya sekarang. Jennifer berusia 47 tahun pada 2016 ini. Sudah cukup tua dan sedang menuju setengah abad. Wanita kelahiran 11 Februari 1969 itu pernah jadi istri Brad Pitt. Aktor Hollywood yang biasanya berperan sebagai pria temperamen. Sekarang Jennifer dikabarkan sedang sendiri. Hubungan dengan pasangan keduanya, Justin Theroux dikabarkan sedang ada masalah.

Saya baru tahu, penghargaan sebagai wanita tercantik sejagat tahun ini, diperolehnya saat sedang sendiri dan tidak muda lagi. Laman Aceshowbiz menyebut bahwa Jennifer Aniston memang merupakan sosok pilihan paling tepat untuk menerima penghargaan tersebut. Selain cantik dari luar dan dalam, ia juga dianggap merupakan sosok yang menginspirasi bagi rekan-rekan lainnya.

Di momen ini, Majalah People sekali lagi cerdik memanfaatkan even yang mereka gelar sendiri itu. Jennifer Aniston rencananya bakal jadi sampul depan majalah mereka untuk edisi terbit pada 29 April 2016 ini.

Penasaran ingin lihat Jennifer Aniston, si Wanita tercantik sejagat dalam pose terbaru bidikan fotografer majalah itu? Ya beli majalahnya. Hehe

———————————
image

DARI membaca artikel tentang Jennifer yang dinobatkan saat usianya yang sudah tidak muda lagi tapi tetap cantik itu, saya iseng membuka saluran youtube untuk mendengarkan lagu yang biasanya dipakai untuk mengiringi para wanita-wanita cantik di berbagai program televisi dan ajang pemilihan. ‘The most beautiful girl in the world’ punya Prince. Lagu ini kalau tidak salah rilis pertama kali tahun 1991 atau 1992. Saya lupa persisnya. Prince menyanyikannya bersama kelompok musik The Next Generation.

Saya tidak pilih klip versi aslinya. Sudah terlalu sering dan agak bosan. Saya sengaja pilih versi video yang berisi potongan gambar-gambar pria itu. Saya ingin melihat perubahan dan perbandingan wajah Prince sejak pertama kali merilis lagu itu dan saat ini.

Tapi ada penjelasan yang menggelitik di video itu :

Prince Rogers Nelson (June 7, 1958 – April 21, 2016), known by his stage name Prince, was an American singer, songwriter, multi-instrumentalist and actor…

Meninggal? Oh ternyata benar. Prince baru saja meninggal pada 21 April 2016 kemarin. Tepat di saat informasi tentang Jennifer Aniston dinobatkan sebagai Wanita tercantik dunia versi majalah People dirilis! Pelantun lagu ‘The Most Beautiful Girl In The World’ itu meninggal di waktu orang membaca kabar penobatan Jennifer Aniston sebagai wanita tercantik dunia tahun ini.

Prince Roger Nelson meninggal di usia 57 tahun. Kematiannya misterius. Laman Mirror menyebut bahwa pria itu ditemukan meninggal di kediamannya di Minneapolis, Amerika Serikat dengan sejumlah obat pereda rasa sakit jenis Percocet.

Kabar Prince meninggal ini memang sedikit mengejutkan. Tapi, jalan hidup manusia pada akhirnya memang menuju ke sana. Cuma, caranya saja yang berbeda-beda.

Selamat jalan Prince! Selamat menang Jennifer Aniston! Selamat juga untuk majalah People yang tetap bisa menggiring tren dan opini orang agar tetap dibaca serta eksis! (*)

Foto : Sampul-sampul depan majalah People dan Prince

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s